Memindahkan Library / My Documents ke Drive D Window 7 / Window XP

"JANGAN MENYIMPAN DATA DI MYDOCUMENTS" sekarang anda bisa melupakan kata kata itu. 
Pada defaultnya windows meletakkan Mydocuments di C\User\Namauser\Mydocuments, nah agar anda tetap bisa menyimpan data di My document tanpa khawatir data anda akan hilang ketika windows diinstal, maka anda harus memindahkan letak my documents di Drive D. Hal ini sebenarnya sederhana, namun ga banyak orang yang tau tentang ini. Ikuti langkah langkah dibawah:

 Klik kanan My Documents, Pilih properties
 Pilih Include Folder


 Lalu Pilih folder yang akan kamu jadikan target My Dokumen, disini misalnya saya memakai E:\Dokumen Saya
lalu klik Include Folder
 Klik Folder lain yang ada di Document Propertied tersebut dan klik Remove
 lakukan pada 2 Folder, biasanya ada My Documents C:User\nama user dan Public Documents
Hingga hanya tersisa Folder yang anda pilih tadi


 Jika sudah klik Apply
lalu lihatlah di Mydocuments anda, isinya adalah isi folder yang adana pilih tadi.










Lakukan hal ini pada My Pictures, My Music dan My Videos.

Nah sekarang anda tidak perlu khawatir menyimpan file anda di My Documents My Pictures atau lainnya.
Anda bisa melakukan hal ini di Windows XP, hanya saja langkah langkahnya sedikit berbeda, tapi pada dasarnya sama kok.
Sekian tutorial ini, semoga cukup membantu dan buat yang ingin repost, atau copas, boleh saja asalkan cantumkan alamat situs dan nama penulis. :)

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh Hantoro Utomo - Selasa, Maret 05, 2013

Belum ada komentar untuk "Memindahkan Library / My Documents ke Drive D Window 7 / Window XP"

Posting Komentar

Bukan member jg bs komen, Pilih Aja Name/Url.
Urgent Comment Inbox aja ke Facebook.