Membuat Proxy Menggunakan Mikrotik

Mikrotik sering digunakan untuk proxy pula. Maka Disini kita akan belajar mengkonfigurasi proxy menggunakan mikrotik. Jika dulu anda pernah belajar konfigurasi proxy menggunakan debian yang begitu rumit dan banyak errornya jika anda tidak teliti. Kali ini saya jamin, tidak ada hal yang membuat anda merasa bingung. Check this out:

1. ip proxy set enable=yes
2. ip proxy set max-cache-size=unlimited
3. ip firewall nat add chain=dstnat protocol=tcp dst-port=80 action=redirect to-port=3128
4. ip proxy set cache-administrator=”www.situstkj.co.cc@gmail.com”
5. ip proxy access add src-address=0.0.0.0/0 dst-host=*.facebook.com action=deny
(guna script di atas adalah untuk memblokir akses ke facebook)
6. ip proxy access add path=*.3gp action=deny
(guna script di atas adalah  untuk memblokir download yang berupa konten video 3gp)



7. ip proxy print
8. ip proxy access print
9. ip proxy monitor (untuk monitoring)
Mudah bukan, pakek mikrotik itu simple banget kok. ☺ kalo ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar atau bisa juga mengirimkan email.

DOWNLOAD ARTIKEL INI VERSI PDF:
http://www.ziddu.com/download/14260691/ProxypakeMikrotik.pdf.html



Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh Situs TKJ | Admin - Minggu, Maret 20, 2011

3 komentar untuk "Membuat Proxy Menggunakan Mikrotik"

  1. gan bahs BACKTRACK DONK....

    BalasHapus
  2. kak...
    minta donk buat proxy menggunakan linux debian
    :D
    plissss

    BalasHapus
  3. Kang salam kenal sebelumnya, untuk setting diatas proxy mikrotik sudah include dengan harddisk internal dimikrotik bukan, gimana kalau bahas setting proxy dengan external misal menggunakan linux variant (debian, ubuntu dan etc) nya ?

    BalasHapus

Bukan member jg bs komen, Pilih Aja Name/Url.
Urgent Comment Inbox aja ke Facebook.